Profil dan Jutsu Lengkap Orochimaru

Orochimaru



Umur : 50-51 di Naruto, 53 di Naruto Shippūden.
Asal : Konohagakure,pindah ke Otogakure.
Status keanggotaan : almarhum setelah Keluar dari Akatsuki.
Cincin : 空 ("Langit").
Posisi cincin : Jari Kelingking kiri.
Pasangan : Dulunya Sasori.
Ciri khas : Penampilan seperti ular, dapat memperpanjang hidup dengan memindahkan jiwanya ke tubuh yang baru.

Orochimaru (大蛇丸?) adalah seorang mantan anggota Akatsuki, yang sebelumnya berpasangan dengan Sasori.

Ia menggunakan teknik Fushi Tensei (大蛇丸?) berusaha untuk mencuri tubuh dari Itachi Uchiha, tetapi berhasil digagalkan Itachi dengan melumpuhkannya dan memotong tangan kirinya.

Setelah kejadian ini, Orochimaru meninggalkan Akatsuki, dengan tetap membawa cincin Akatsuki yang masih tertinggal di tangan dari tubuh aslinya. Karena dendam itu Orochimaru berniat untuk mengeliminasi Akatsuki.

Kemudian Orochimaru bermaksud untuk mengambil tubuh Sasuke Uchiha, adik Itachi. Tapi justru dialah yang dilahap Sasuke yang menggunakan sharingan saat ritual tensei. Namun setelah ritual tensei, si Kabuto anak buah Orochimaru sempat untuk mengambil DNA Orochimaru dan menanamkan DNA itu pada dirinya sendiri, kini 1/3 tubuh Kabuto telah dikuasai sel tubuh abadi Orochimaru.

Di lain event, di saat Sasuke melawan Itachi, dari tubuh Sasuke yang kelelahan muncul hydra Orochimaru yang mengubah tubuhnya menjadi ular besar berkepala delapan. Pada akhirnya, Orochimaru mati dan dimusnahkan dari tubuh Sasuke oleh Susano’o jurus terakhir Itachi.,..

Orochimaru adalah tokoh utama antagonis dlm sebagian besar seri Naruto Bagian I. Dia adalah salah satu dari 3 Sannin Legendaris Konoha (selain itu ad Jiraiya & Tsunade), dan kemudian bergabung menjadi anggota Akatsuki dan pemimpin Otogakure. Orochimaru adalah salah satu murid dari Hiruzen Sarutobi (Sandaime Hokage) Dia bersama Jiraiya & Tsunade menjadi bagian dasi Tim Hiruzen Sarutobi. Bahkan pada usia yang masih terbilang muda, Orochimaru dapat memperlihatkan bakatnya sebagai Ninja yg hebat - bakatnya, pengetahuan, dan determinasinya dianggap oleh sensei nya sebagai pemandangan yg jarang karena hanya bisa dilihat sekali dalam satu generasi.

Menurut Tsunade, Orochimaru selalu membingungkan (sulit ditebak), bahkan kembali dia masih kecil. Ia selalu bersikap sadis dgn wajah yang dingin akibat kematian kedua orng tuanya, yang akhirnya membuat ia mempelajari kinjutsu dan akhirnya menjadi terobsesi dengan belajar segala ninjutsu, termasuk jutsu2 terlarang.

Jiraiya berteori bahwa Orochimaru terlibat dalam semua ini dalam upaya untuk melupakan kenangan pahit itu. Sarutobi secara khusus memiliki harapan yang sangat tinggi untuk Orochimaru, Sarutobi sering mengomeli Jiraiya bahkan Ia mengatakan bahwa Jiraiya harus lebih seperti-rekan timnya Orochimaru. Setelah menjadi Hokage Ketiga, Sarutobi berharap bahwa suatu hari Orochimaru akan menggantikannya.

Orochimaru akhirnya menjadi mentor Anko Mitarashi's, mengajar ninjutsu dan mengajaknya, bersama dengan sembilan orang lain, sebagai kelinci percobaan utk Jutsu terlarang'a yg bernama The Cursed Seal of Heaven.

Sementara itu Orochimaru berambisi untuk menjadi Hokage Keempat, matanya dpenuhi dengan tujuan2 yang cukup aneh bagi cita-cita tradisional leluhur'a berbeda dengan apa yang Sarutobi lakukan, Sarutobi benar2 mengemban tugas tsb dgn penuh tnggung jawab. Hiruzen tahu bahwa "kekuatan yang sesungguhnya akan terwujud saat shinobi melindungi sesuatu yang" penting, dan peran Hokage adalah untuk mencintai dan melindungi masyarakat desa seolah-olah keluarga.

Namun Untuk Orochimaru, Hokage tak lebih dari sekedar sebuah penaklukan atau pembuktian diri atas potensi diri yaitu: kekuatan & kekuasaan. pola pikir ini telah mempengaruhi gambaran tetang dia oleh orang2 di sekelilingnya, Ketika Morino Ibiki muda ia melihat Orochimaru sebagai "sesuatu yang tidak manusiawi dalam bentuk manusia".

Karena melihat Orochimaru Tidak bisa menjadi apa yang dulu telah ia harapkan, krn Orochimaru sdh brtindak trlalu jauh, Akhir'a setelah setahun Hiruzen pensiun. Ia pun memutuskan untuk memilih Murid dari Jiraiya yaitu Namikaze Minato sebagai penggantinya, krn memang Minato lebih pnts mendapatkan gelar tsb stlh membantu konoha dlm perang dunia shinobi ke-3 melawan Iwagakure. Akhirnya Minato pun diangkat sebagai Yondaime Hokage (Hokage ke-4).

Menyadari bahwa ia telah menemui jalan buntu dalam usahanya untuk menjadi yang terbaik dan karenanya menjadi tidak ada alasan lagi untuknya tinggal di Konoha, Orochimaru mulai kurang berhati-hati dengan tindakannya.

Selama bertahun-tahun, ia telah menculik sesama shinobi Konoha dan menggunakan mereka sebagai kelinci percobaannya. Dia melakukan percobaan pada mereka untuk mengembangkan teknik yang akan memberikannya keabadian, seperti yang ia sudah putuskan bahwa ia akan mempelajari semua jutsu di dunia, sekalipun terlarang. Ketika kasus penculikan2 tersebut akhirnya berhasil dilacak oleh konoha dan terungkap bahwa pelakunya adalah Orochimaru, Hiruzen tahu bahwa itu adalah tugasnya untuk membunuhnya meskipun ia bekas anak didiknya.

Pada saat'a tiba hiruzen seperti'a tidak sanggup (lebih teatnya tidak tega) untuk membunuh bekas anak didiknya yang dulu telah ia taruh harapan besar pd murid'a tersebut.

Sebelum Orochimaru membelot, ia menculik enam puluh anak-anak dan disuntikan dengan DNA Hokage Pertama, Ia berharap untuk menciptakan jutsu Pengguna Elemen Kayu (Seperti Shodaime Hokage). Sebelum dia berhasil menyelesaikan pekerjaannya ia terpaksa meninggalkan Konoha, tapi ia yakin bahwa anak2 tsb akan mati. Yamato adalah satu-satunya yang selamat dari eksperimen itu, dan telah mampu memperoleh penggunaan elemen kayu. Orochimaru melakukan eksperimen serupa pada sesepuh konoha yaitu Danzō, dengan memasukan DNA Hokage Pertam dan beberapa Sharingan pd Anggota Tubuhnya.

Orochimaru membelot dari desa dan bergabung dengan organisasi elit kriminal Akatsuki. mantan rekan setimnya Nya, Jiraiya, mencoba meyakinkan dia untuk kembali, tapi sia-sia. Meskipun peran yang dimainkan Orochimaru dalam Akatsuki belum jelas, tetapi diketahui bahwa ia bermitra dengan Sasori sebelum Ia keluar dari Akatsuki (keduanya tampak sangat menghormati satu sama lain ketika mereka bkrja sbg mitra; Sasori juga mengklaim bahwa ia dan Orochimaru telah melakukan banyak hal yang baik /menguntungkan Utk Organisasi tsb ketika mereka masih bersama-sama dalam organisasi).

pada waktu itu Uchiha Itachi baru bergabung dengan Akatsuki setelah melakukan pembantaian pada hampir seluruh Klannya sendiri. Orochimaru melihat kesempatan ini untuk mendapatkan Sharingan, dan Orochimaru berusaha membuat rencana untuk mencuri tubuh Itachi. Orochimaru mencoba menggunakan jurusnya yg brnama "Living Corpse Reincarnation, tapi Itachi menggunakan Sharingan untuk membalikkan serangan Orochimaru dan memotong tangan kiri Orochimaru sebelum Orochimaru mencoba mematahkan Genjutsunya, Hal inilah menyebabkan dia meninggalkan Akatsuki untuk mendapatkan / mencari tubuh baru. (alasan sbnar'a adlh Ia Malu krn dikalahkan oleh Itachi yang merupakan anggota baru Akatsuki).

Karena pengkhianatan dan keluarnya Orochimaru dari Akatsuki inilah yang akhirnya membuat Sasori dendam pd Orochimaru, dan mengirimkan Kabuto Yakushi yg telah dicuci otak'a untuk memata-matai Orochimaru, bagaimanapun, Orochimaru berhasil melepaskan kendali yg ditaruh oleh Sasori pd Kabuto dan malah menjadikan Kabuto sebagai tangan kanannya yg setia. Dia akhirnya mendirikan desa sendiri, Otogakure, untuk melakukan berbagai percobaan dalam persembunyiannya itu. Orochimaru juga mencari Pedang Totsuka, sebuah pedang Gaib yg dikatakan mampu melengkapi senjata utamanya yaitu Kusanagi Sword, untuk sepanjang hidupnya, Ia tidak menyadari bahwa pedang tsb dimiliki oleh Susano'o Itachi Uchiha.

Pada titik tertentu, ketika klan Kaguya Hime berusaha untuk menghancurkan Kirigakure dan akhirnya mereka malah menghancurkan diri sendiri, Orochimaru berada di pinggiran desa, menonton dan mengomentari kebodohan mereka. Di sana lah ia bertemu Kimimaro, Kimimaro menjadi korban yang selamat satu-satunya, Kemudian Kimimaro diambil oleh Orochimaru, dengan harapan untuk dijadikan singasana yg baru untuk dirinya.


                Kemampuan :


Menjadi salah satu dari Sannin, serta mantan anggota organisasi Akatsuk & merupakn Ninja Kriminal tingkat-S, Orochimaru adalah ninja yang sangat kuat. kekuatannya, dapat dikatakan HAMPIR setingkat dengan level Kage, terlihat begitu besar bahwa selama saat invasi di Konoha, Hokage Ketiga takut tidak ada orang di desa yg bisa mengalahkan dia ataupun sejajar dengan dia, selain Hokage Ketiga sendiri. Bahkan Kakashi, salah satu shinobi tangguh yang dimiliki Konoha, kaku dengan ketakutan yang luar biasa dan takjub ketika ia bertemu dengannya selama masa Ujian Chunin, dan dirinya sendiri mengakui ia tidak memiliki kesempatan melawan kekuatannya.

Dia bisa bertahan sendiri melawan Uzumaki Naruto dalam bentuk Rubah ekor 4 meskipun tubuhnya dalam keadaan lemah, dan meskipun Naruto dapat membahayakan untuknya, ia menyajikan pertempuran yg sangat menghibur. Bahkan kemudian, tubuhnya menyerah, ia menyatakan penyesalannya bahwa ia tidak dapat menyelesaikan pertempuran. Dia dikenal mempunyai wawasan tentang Jutsu yg luas. Tapi diantara Sannin lainnya Ia menyebut dirinya sendiri sebagai Sannin sampah, & menganggap gelar tsb tdk pntas disandangnya.

                Ninjutsu :

Salah satu dari beberapa teknik ia terlihat sering menggunakan Teknik Bayangan dr Tanah (Earth Clone Technique), yang membuat bayangan dari dirinya sendiri keluar dari lumpur yang dapat menyerang lwan atas perintah'a (seperti age bunshin pd naruto). Ia juga dapat memanfaatkan Elemen Angin: Terobosan Besar, di mana ia dapat tingkat wilayah yang luas dengan embusan angin yang kuat. Dalam hal teknik defensif, Orochimaru menggunakan kedua summoningnya: Rashomon dan Triple Rashomon, di mana dia memanggil sejumlah gerbang setan yg berukuran besar yang mampu bertahan dengan sangat baik dari serangan musuh yg berbahaya, yg membuatnya dpt menghindari kerusakan yg cukup parah dr lawan. Jika perlu, ia juga dapat menempatkan segel Lima Elemen pada lawan, menyegel lawannya agar lawan'a tdk dapat mengakses chakra dalam diri mereka dan dengan demikian membuat mereka tidak bisa berguna dalam pertempuran.

                     Kinjutsu :

Orochimaru dapat menggunakan jurus pemanggil: Impure World Ressurection atau yg lebih dikenal dengan EDO TENSEI, yang membuatnya mampu untuk menghidupkan kembali orang mati. Untuk melakukan teknik ini, Orochimaru harus mengorbankan manusia hidup sehingga jiwa orang yang meninggal dapat dikaitkan dengan dunia kehidupan. Tubuh korban kemudian dikelilingi dengan kotoran dan debu yang kompleks kemudian menjadi bentuk tubuh asli dr jiwa yg dipanggil. Orochimaru bisa menekan kehendak bebas atas mereka dengan segel khusus ciptaannya sendiri untuk memaksa mereka agar melakukan perintahnya. Tubuh yang dibangkitkan juga mampu menumbuhkan luka, yang berarti satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah untuk menghilangkan jiwa dalam diri mereka.

                    Akhir Hidup :

Karena keterbatasan tubuh yg Ia gunakan saat ini, Orochimaru berpikir untuk menggunakan Tubuh Uchiha Sasuke. Sebelum ia berhasil menjalankan rencananya, Sasuke terlebih dahulu mengetahuinya lalu kemudian berusaha membunuhnya dan menyerangnya dengan Chidori. Tetapi hanya berhasil menusuk lengannya. Sasuke juga menekankan bahwa Orochimaru tidak pantas untuk memiliki tubuh Uchiha.

Akhirnya Orochimaru memutuskan untuk memakai tubuh aslinya, yg berwujud Ular Putih besar yang berasal dari kumpulan ular2 kecil untuk kemudian melakukan penekanan pertukaran tubuh dengan Uchiha sasuke. Namun Sasuke berhasil memotong tubuh Orochimaru yg berwujud ular besar, hanya untuk menyadari bahwa darah menguap berubah menjadi racun dan Orochimaru berhasil memulai proses pertukaran tubuh'a. Namun Sasuke menghentikan proses tsb seperti yg dilakukan Itachi ketika menggagalkan Orochimaru pada beberapa tahun yg lalu, malah Sasuke mengambil langkah lebih jauh dengan membalikan jurus tsb dan melawan Orochimaru, kemudian sasuke berhasil menyerap'a ke dalam Genjutsu'a. Sasuke memperoleh akses ke beberapa kemampuan Orochimaru, tapi pada saat yang sama harus menggunakan sebagian dari chakra'a untuk menekan Orochimaru.

Selama pertempuran dengan Itachi, Sasuke kehabisan chakra, dan Orochimaru berhasil muncul melalui tanda yg ad dibelakang leher sasuke. Dia mengagumi kenyataan bahwa akhirnya dia akan memiliki kesempatan untuk mengambil tubuh Sasuke, tapi langsung berhasil ditembus oleh Pdeang Susano'o Itachi. Pada saat Orochimaru membual bahwa serangan itu tdk akn mammpu membunuhnya, tetapi tiba-tiba dia menyadari ada sesuatu yang salah dan ia pun terkejut bahwa yg ditusukan oleh Itachi pada dirinya adalah Pedang Totsuka yang selama ini sedang Ia cari.

Orochimaru kemudian pergi secara permanen (Mati) disegel oleh Susano'o Itachi, serta menghapus Segel tanda terkutuk dari Sasuke. Lalu ada Satu ular putih yang berhasil melarikan diri dari Susano'o, namun kemudian dibunuh dengan dibakar oleh api hitam Amaterasu.


                  JuTsU :


*Body Flame Technique= mrip Shunshin tpi tbuh pngguna akn hilang pelan2 trbakar api.
*Doton Kage Bunshin= membuat bunshin dari lumpur.
*Yamata no Jutsu= berubah menjadi ular berkepala dan berekor 8.
*Gogyou Fuuin= penyegel 5 elemen yaitu tanah, air, api, angin dan petir sehingga musuh tidak bisa cast jutsu elemen tersebut.
*Kinjutsu: Gedo no In: Fu= segel Kekkei genkai lwan.
*Kinjutsu: Gedo no In: Ran= mnjadikn tbuh lwan sbagai alat utk brtarung.

*Mandara no Jin= mengeluarkan 10.000 ular dari mulut untuk menyerang ataupun bertahan, ular2 itu bisa mengeluarkan pedang dari mulutnya untuk menyerang musuh.
*Gathering of the Snakes= mengembalikan tubuh seperti semula menggunakan puluhan ular ketika salah satu bagian tubuh terpotong.
*Genjutsu Shibari= mengikat musuh menggunakan Genjutsu.
*Sen'eijashu= mengeluarkan ular dari lengan yang mampu meracuni musuh.
*Sen'ei Tajashu= mengeluarkan puluhan ular besar melalui tangan untuk menangkap atau menyerang musuh.

*Sen'ei Jyaraku= sama sprti Sen'ei Tajashu hny sja ular2 nie bsa di aliri chakra agr bsa mledak.
*Sōjasōsai no Jutsu= tknik bnuh dri dg ngluarn ular bracun utk gi2t pngguna n target dgn mnggunakan segel tngn gbungan target n pngguna.
*Hiru Bansho: Boka no Jutsu= pengguna bisa menyatu dengan benda sekitar untuk hindari serangan atau bergerak diam2 scara cpat untuk serang musuh dari belakang.
*Slithering Snake Mode= merubah bagian bawah tubuh menjadi ular untuk meningkatkan kecepatan gerak.
*Body Shedding= kluar dri tbuh yg trluka parah mlalui mulut seperti ular yg gnti kulit tnp ada luka sdikitpun.

*Jagei Jubaku= mengeluarkan 2 ular besar yang sangat kuat dari lengan untuk menangkap atau menyerang musuh.
*Nan no Kaizou= menggunakan tubuh untuk mengunci musuh.
*Kage Bunshin no Jutsu= menciptakan bunshin yg mmliki Chakra.
*Edo Tensei= menggunakan jutsu terlarang untuk membangkitkan Hokage pertama dan Hokage kedua.

*Kuchiyose: Manda= memanggil "manda" ular raksasa untuk menyerang musuh.
*Kuchiyose: Sanju Rashomon= memanggil tiga gerbang Rashomon untuk menahan serangan lawan.
*Kusanagi no Tsurugi: Ku no Tachi= menggerakan Kusanagi dari jarak menengah sekitar 5m - 15m untuk menyerang musuh.
*Kanashibari no Jutsu= teknik ninjutsu untuk sementara waktu melumpuhkan musuh.
*Futon: Daitoppa= menembakkan hembusan angin yang mampu menumbangkan pohon besar untuk menyerang musuh.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment